informatika



1. Tuliskan apa saja ciri-ciri berpikir komputasional  

: 1 Dekomposisi

Merupakan metode yang digunakan untuk memecahkan masalah besar dan kompleks menjadi masalah yang lebih kecil, sehingga masalah tersebut menjadi lebih mudah diselesaikan.

  2. Pengenalan Pola

Pengenalan pola tentu menggunakan komputer yang dapat digunakan dalam menemukan keteraturan dalam data serta mendapatkan informasi penting untuk memahami keteraturan yang telah ditemukan.

  3. Abstraksi

Abstraksi menjadi proses dari suatu metode berpikir komputasional yang terfokus pada hal-hal relevan dengan masalah yang dihadapi dan mengabaikan hal yang tidak diperlukan dalam menyelesaikan masalah.

  4. Algoritma

Cara berpikir alogaritma merupakan berpikir dengan menggunakan rencana serta langkah instruksi secara sistematis untuk menyelesaikan masalah.

 

2. Apa manfaat dari berpikir komputasional 

: Membantu dalam memecahkan masalah yang kompleks melalui cara-cara yang sederhana. Melatih otak agar terbiasa berpikir secara logis, kreatif, dan terstruktur.

3. Bagaimana cara membedakan berita hoax atau bukan 

: 1. Menelusuri Sumber Pertama

  2. Memperhatikan Gaya Penulisan

  3. Mencari Tahu Ke beneran foto

  4. Membaca Informasi di Situs Terpercaya

4. Tulis secara singkat pengalaman kalian mengunjungi Seba Baduy kemarin. 

: pada hari jumat smata ikut serta untuk melihat seba baduy di alun alun, aku sangat excited untuk melihat seba baduy itu, walaupun harus menunggu lama, tapi gapapa soalnya baduy adalah tempat impian ku, rasa ingin ke baduy itu 100000000000%, pas aku suku baduy datang, aku langsung mendokumentasi kan karena itu pertama kali aku melihat suku baduy sebanyak itu, dan ini pertama kali aku mengikuti seba baduy, mereka hampir 1500 orang, mereka membawa hasil panen mereka, dan mereka berjalan dari 2 hari yang lalu, banyangin itu secape apa, pas dateng mereka langsung istirahat karena (mungkin cape ya) trus acara di lanjut malem, tapi aku gabisa liat soalnya malem gakan di bolehin guru buat nonton acara itu, padahal itu yang aku mau pliss.... dari 16-19 bayangin selama itu aku gabisa nonton sediii bangettttt, tapi gapapaa soalnya aku uda ngeliat mereka omaygatttttt 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

hpppp

Manfaat teknologi di bidang pendidikan

tentang komputer gituhhhh